Pakaian Olahraga

jenis jenis pakaian olahraga

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang memiliki banyak sekali penggemar. Alasannya, karena dengan melakukan kegiatan ini, kita akan mendapatkan berbagai manfaat, baik itu bagi kesehatan atau pun bagi penampilan. Daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit dan penampilan bugar sepanjang hari merupakan salah satu contoh manfaat yang bisa diperoleh dengan berolahraga.

JENIS - JENIS PAKAIAN OLAHRAGA

Saat melakukan kegiatan olahraga, tentunya Anda membutuhkan beberapa perlengkapan berupa sepatu dan pakaian olahraga. Kedua perlengkapan ini merupakan faktor penunjang kegiatan berolahraga Anda yang minimal harus dimiliki.

Sepatu olahraga memberikan rasa nyaman pada kaki saat melakukan kegiatan berolahraga, sedangkan pakaian olahraga memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat melakukan berbagai gerakan olahraga.

Sepatu dan pakaian olahraga bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko yang memang menjual perlengkapan olahraga. Berbeda dengan sepatu olahraga yang memiliki bentuk yang cenderung sama untuk kegiatan olahraga, pakaian olahraga memiliki beberapa varian, meliputi pakaian olahraga berupa kostum atau jersey, pakaian training, dan beberapa pakaian ketat yang biasa digunakan untuk melakukan olahraga renang atau pun senam.

Pakaian Olahraga Bentuk Jersey

jersey team esport

Sebuah klub sepak bola, basket, voli, atau futsal biasanya selalu memiliki sebuah jersey atau pakaian kostum khusus yang membedakannya dari klub lain. Jersey ini tak lain dan tak bukan adalah sebutan untuk pakaian olahraga yang digunakan sebuah klub saat melakukan sebuah pertandingan.

Jersey ini sebenarnya nama bahan pakaian atau kain yang mirip dengan polyester. Namun, ketidaktahuan konsumen tentang bahan ini, membuat mereka menamakan kostum tim berbahan seperti ini dengan sebutan jersey.

Selain menggunakan bahan jersey, kostum sebuah tim juga biasanya menggunakan bahan katun yang memang bisa menyerap keringat sehingga membuat nyaman seseorang yang sedang memakainya.

Pakaian Olahraga Berbentuk Training

Sepertinya sebutan training sudah melekat dengan bentuk pakaian tangan panjang yang memiliki penutup kepala atau kerah tinggi, lengkap dengan celana panjangnya. Sebenarnya pakaian training adalah jenis pakaian olahraga yang biasa dipakai seseorang yang menyukai olahraga ketika melakukan kegiatan latihan.

Bahan yang dipakai untuk membuat pakaian olahraga jenis ini biasanya adalah kain yang terkenal dengan sebutan kain parasut. Kain jenis ini mampu menyerap keringat, sehingga sangat cocok digunakan saat sedang melakukan latihan.

Pakaian Olahraga Ketat

Jenis pakaian olahraga yang satu ini biasa digunakan dalam kegiatan olahraga seperti renang dan senam. Bahan lycra atau spandex yang digunakan untuk membuat jenis pakaian olahraga ini mempunyai elastisitas tinggi sehingga memberikan kenyamanan pemakainya saat melakukan berbagai gerakan.

Itulah beberapa pakaian olahraga yang biasa kita dapati di berbagai toko yang menjual perlengkapan olahraga. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakaian Olahraga"

Posting Komentar