Hampir Dilucuti Hingga Pakaian Dalam, Perempuan Ini Merasa Kecewa


Hampir Dilucuti Hingga Pakaian Dalam, Perempuan Ini Merasa Kecewa
youthconnect.in
Diliput dari okezone,seorang penumpang pesawat kesal atas pengalaman buruk yang didapatnya di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Ia merasa dilecehkan atas prosedur pemeriksaan keamanan bandara yang dianggapnya berlebihan dan di luar batas kewajaran.
Pelecehan dimaksud adalah pakaian dalamnya disuruh buka oleh pihak pengamanan bandara. Bahkan, barang-barang bawaannya juga diacak-acak.

Dialah Claudia Mozz, belakangan diketahui sebagai seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sambas yang keluarganya juga banyak terdapat di Banyuwangi. Kekesalan atas pelecehan itu diutarakan di dinding halaman Facebook miliknya. Ramai dikomentari netizen.
Claudia mengaku kejadian tersebut terjadi pada Selasa 11 Oktober 2016 sore. Saat itu, ia baru saja tiba dari Kuching, Malaysia, dan hendak melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta. Saat pemeriksaan barang ketika tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak itulah, ia mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.
"Gw keluar masuk Malaysia udh sering, imigrasi Malaysia di airport oke, tapi knp di airport Pontianak yg katanya negara gw sendiri Indonesia," tulisnya di Facebook seperti dikutip, Kamis (13/10/2016).
"Barang gw diacak2, baju suruh dibuka, bra suruh dibuka, celana dlm juga suruh dibuka," sebutnya.
Dalam status tersebut, Claudia juga menyebutkan bahwa hanya dirinya yang mendapat perlakuan berlebihan tersebut. "gw gk terima lah pelecehan, baru kali ini gw ngalaminnya, sedih gw diperiksa di negeri sendiri seperti itu, dikira gw sindikat narkoba, helloooo, gw keluar masuk ke negara org aman2 aja, malah gw plg dibuat gk nyaman," tulisnya.
Dalam status lainnya, Claudia menuliskan bahwa petugas yang melakukan pemeriksaan tersebut adalah seorang perempuan dan seorang laki-laki, "yg periksa cewek pake jilbab di office airport, yang acak2 barang gw petugas laki2," tulisnya.
Terpisah, pihak Divisi Keamanan Angkasapura II Bandara Internasional Supadio Pontianak, Zulbrito mengaku, baru mengetahui kabar ini. Namun, ia akan mengkonfirmasi langsung dengan pihak Imigrasi dan Bea Cukai, karena merekalah yang berwenang melakukan pemeriksaan tersebut.
"Untuk penumpang datang dari luar negeri, dokumennya akan langsung diperiksa Imigrasi. Setelah itu barang-barang yang dibawanya, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Bea dan Cukai," katanya.
Zulbrito menambahkan, sekuriti bandara hanya melakukan pemeriksaan secara kasat mata, seperti tiket dan lain sebagainya. “Jika ada hal yang lain, itu bukan wewenang saya," ujarnya.
General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro menyatakan, untuk prosedur pemeriksaan kedatangan dilakukan pihak Imigrasi dan Bea Cukai.
"Mereka tentunya mempunyai standard profile cek. Pemeriksaan random dilakukan terhadap penumpang yang mungkin dinilai atau dicurigai membawa sesuatu yang ilegal," katanya.
Semua prosedur tersebut, kata Bayuh, dilakukan semata untuk keamanan dan keselamatan NKRI.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hampir Dilucuti Hingga Pakaian Dalam, Perempuan Ini Merasa Kecewa "

Posting Komentar