Apa itu celana Jogger

Jaman yang kian maju dengan berubah gaya dan model baju setiap saat.  Siapa sih yang tidak ingin terlihat gaya dan modis?  Selalu terlihat fashionable menjadi dambaan banyak orang terutama yang aktif dan dinamis.

Tidak hanya remaja, tapi juga orang dewasa, karena tuntutan pekerjaan, lingkungan maupun minat/kesukaan terhadap perkembangan mode, menjadikan mereka selalu mengikuti perubahan model pakaian yang terbaru. simak nih apa itu celana Jogger

Celana Jogger mempunyai ciri khas pada opening leg nya yang menggunakan karet, sehingga akan memberikan perhatian lebih kepada sepatu kamu. Maka dari itu kamu harus menggunakan sepatu yang bagus jika memakai jogger pants ini. Sepatu yang cocok digunakan selagi kamu memakai jogger pants adalah sepatu sneakers atau sepatu training, karna jika kamu memakai sepatu pantofel kamu akan sangat terlihat aneh.


Celana Jogger

Jogger pants memang dibuat agar pemakainya bebas bergerak, karna mempunyai ruang yang besar pada kaki kita. Maka dari itu sering kita temui para skaters atau pecinta parkour memakai celana ini. Kamu juga bisa menggunakannya disaat jogging dengan sepatu training yang kamu miliki.

Jika kamu memang menggunakan jogger pants untuk membuat beda gaya kamu disaat hang-out, kamu bisa memadukannya dengan kemeja atau cardigan agar terlihat casual-sporty. Disaat santai cocok juga digunakan dengan kaos ataupun kemeja.


Bahan Celana Jogger

Untuk bahan yang digunakan celana jogger pants ini bermacam-macam, pada awalnya terbuat dari bahan fleece atau parasut. Tetapi saat ini sudah banyak menggunakan bahan lainnya seperti Twill yang biasa untuk celana chino, spandek, canvas, hingga bahan kulit.

Selain bahannya, jogger pants tidak hanya hadir pada bahan yang polos, bahan yang bermotif juga sudah banyak yang memakainya dari beragam warna dan materialnya.

Sejarah dan Kenapa Jogger Pants Itu Terkenal

Suatu ketika di pusat perbelanjaan, ada sekitar sekumpulan pemuda-pemudi dengan dandanan yang keren sedang berbincang-bincang. Jika dilihat secara seksama, dandanan mereka sama semua. Mulai dari topi, baju, celana sampai sepatu. Kok bisa sama semua?
Topi yang mereka gunakan adalah snapback, baju casual bermerek terkenal, celana jogger pants dan sepatu sneakers. Yang kurang familiar adalah jogger pants. Apa itu jogger pants? Seperti apa bentuknya? Dan kenapa anak-anak jaman sekarang sangat mengagumi jogger pants?

SEJARAH JOGGER PANTS

Seperti namanya, jogger pants diambil dari kata jog yang berarti jalan-jalan. Jadi jogger pants dipakai untuk jogging, jalan-jalan santai sore atau pagi. Karena dipakai jalan-jalan, tentu celana jogger pants berbahan ringan dan agak ketat dibagian paha dan betis. Lalu yang membuat jogger pants identik dan khas adalah bagian pergelangan kaki yang ketat.

Sangat booming pada tahun 90an

Jogger pants sangat booming pada tahun 90an, ketika itu jogger pants dipakai sebagai celana untuk pelari. Karena bahannya dari parasut, jogger pants menjadi digandrungi pada tahun 90an. Karena modelnya yang bagus, pada tahun 90an, jogger pants mulai dipakai sebagai teman jalan-jalan

Di Indonesia, jogger pants menjadi salah satu celana wajib bagi anak muda. Pertama? Karena bahannya ringan, dan tentu lebih ringan dari pada celana jeans, lalu yang kedua adalah ada karet dipergelangan kaki. Kenapa? karena sang pengguna jogger pants bisa memperlihatkan sepatu sneakers yang dipakainya.

Jogger pants dipakai agar sepatu sneakers kelihatan

Sepatu casuals atau sneakers sudah sangat booming. Merek-merek terkeal seperti Nike, New Balance, Adidas, Converse, Reebok bahkan yang anti-mainstream seperti skechers, FILA atau bahkan Puma turut juga mengeluarkan sepatu sneaker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu celana Jogger"

Posting Komentar